Skip to main content

Tugas 2 PBO

Pada tugas ke-2 ini kami mempelajari bagaimana menggambar objek dengan menggunakan java, pertama kami menggambar baangun 2D, lalu untuk tugas ke-2 ini kami membuat bangun 3D




-Mymain
 /**  
  * class untuk circle  
  *  
  * @author (Muhammad Irfan)  
  * @version (0.5)  
  */  
 public class myMain   
 {   
   public static void main(String args[])    
   {    
     Kubus aKubus;    
     aKubus = new Kubus();    
     aKubus.x = 3.0;    
     double LP = aKubus.LuasPermukaan();    
     double V = aKubus.Volume();    
     System.out.println("\nKubus");    
     System.out.println("Sisi = "+aKubus.x);    
     System.out.println("Luas Permukaan = "+LP);    
     System.out.println("Volume = "+V);    
     Tabung aTabung;    
     aTabung = new Tabung();    
     aTabung.r = 5.0;    
     aTabung.x = 8.0;    
     LP = aTabung.LuasPermukaan();    
     V = aTabung.Volume();    
     System.out.println("\nTabung");    
     System.out.println("Radius = "+aTabung.r);    
     System.out.println("Tinggi = "+aTabung.x);    
     System.out.println("Luas Permukaan = "+LP);    
     System.out.println("Volume = "+V);    
     Bola aBola;    
     aBola = new Bola();    
     aBola.r = 5.0;    
     LP = aBola.LuasPermukaan();    
     V = aBola.Volume();    
     System.out.println("\nBola");    
     System.out.println("Radius = "+aBola.r);    
     System.out.println("Luas Permukaan = "+LP);    
     System.out.println("Volume = "+V);   
     Balok aBalok;    
     aBalok = new Balok();    
     aBalok.x = 10.0;    
     aBalok.y = 3.0;    
     aBalok.z = 7.0;    
     LP = aBalok.LuasPermukaan();    
     V = aBalok.Volume();    
     System.out.println("\nBalok");    
     System.out.println("Panjang = "+aBalok.x);    
     System.out.println("Lebar = "+aBalok.y);    
     System.out.println("Tinggi = "+aBalok.z);    
     System.out.println("Luas Permukaan = "+LP);    
     System.out.println("Volume = "+V);     
   }    
 }   


-Kubus
 /**  
  * class untuk circle  
  *  
  * @author (Muhammad Irfan)  
  * @version (0.1)  
  */   
 public class Kubus  
 {  
   public double x;    
   public double LuasPermukaan()    
   {    
     return 6*x*x;    
   }    
   public double Volume()    
   {    
     return x*x*x;    
   }    
 }    


-Tabung
 /**  
  * class untuk circle  
  *  
  * @author (Muhammad Irfan)  
  * @version (0.3)  
  */  
 public class Tabung   
 {    
   public double r;    
   public double x;    
   public double LuasPermukaan()    
   {    
     return 2*3.14*r*(r+x);    
   }    
   public double Volume()    
   {    
     return 3.14*r*r*x;  
   }    
  }   


-Bola
 /**  
  * class untuk circle  
  *  
  * @author (Muhammad Irfan)  
  * @version (0.1)  
  */  
 public class Bola   
 {    
   public double r;    
   public double LuasPermukaan()    
   {    
     return 4*3.14*r*r;    
   }    
   public double Volume()    
   {    
     return (4*3.14*r*r*r)/3;    
   }    
 }    


-Balok
 /**  
  * class untuk circle  
  *  
  * @author (Muhammad Irfan)  
  * @version (0.1)  
  */   
 public class Balok    
 {    
   public double x,y,z;    
   public double LuasPermukaan()    
   {  
     return 2*(x*y)+2*(y*z)+2*(x*z);    
   }    
   public double Volume()    
   {    
     return x*y*z;    
   }    
 }    

Comments

Popular posts from this blog

Tugas 1 Pemrograman berbasis kerangka kerja

1.      Framework yang pernah dipakai a.       Laravel b.      Django 2.      Alasan memakai a.       Laravel Ø   Kelebihan o    Bersifat open-source Laravel merupakan framework bersifat gratis( open-source ) yang dapat digunakan baik dalam pengerjaan proyek asli maupun proyek percobaan. o    Dapat menggunakan template Laravel memiliki template engine bernama Blade dimana dengan template ini frontend developer tidak harus belajar PHP secara langsung. Blade templating juga memudahkan untuk menggunakan beberapa template di template lainnya dengan konsep. Jadi proses development menjadi semakin cepat, efisien, dan bisa dikerjakan oleh banyak orang. o    Dapat menggunakan Composer Composer dapat mengimplementasikan package dari pihak lain ke dalam projek kita dengan gampang menggunakan fitur autoloading dari composer, maka cl...