Skip to main content

Tugas 2 PBO

Pada tugas ke-2 ini kami mempelajari bagaimana menggambar objek dengan menggunakan java, pertama kami menggambar baangun 2D, lalu untuk tugas ke-2 ini kami membuat bangun 3D




-Mymain
 /**  
  * class untuk circle  
  *  
  * @author (Muhammad Irfan)  
  * @version (0.5)  
  */  
 public class myMain   
 {   
   public static void main(String args[])    
   {    
     Kubus aKubus;    
     aKubus = new Kubus();    
     aKubus.x = 3.0;    
     double LP = aKubus.LuasPermukaan();    
     double V = aKubus.Volume();    
     System.out.println("\nKubus");    
     System.out.println("Sisi = "+aKubus.x);    
     System.out.println("Luas Permukaan = "+LP);    
     System.out.println("Volume = "+V);    
     Tabung aTabung;    
     aTabung = new Tabung();    
     aTabung.r = 5.0;    
     aTabung.x = 8.0;    
     LP = aTabung.LuasPermukaan();    
     V = aTabung.Volume();    
     System.out.println("\nTabung");    
     System.out.println("Radius = "+aTabung.r);    
     System.out.println("Tinggi = "+aTabung.x);    
     System.out.println("Luas Permukaan = "+LP);    
     System.out.println("Volume = "+V);    
     Bola aBola;    
     aBola = new Bola();    
     aBola.r = 5.0;    
     LP = aBola.LuasPermukaan();    
     V = aBola.Volume();    
     System.out.println("\nBola");    
     System.out.println("Radius = "+aBola.r);    
     System.out.println("Luas Permukaan = "+LP);    
     System.out.println("Volume = "+V);   
     Balok aBalok;    
     aBalok = new Balok();    
     aBalok.x = 10.0;    
     aBalok.y = 3.0;    
     aBalok.z = 7.0;    
     LP = aBalok.LuasPermukaan();    
     V = aBalok.Volume();    
     System.out.println("\nBalok");    
     System.out.println("Panjang = "+aBalok.x);    
     System.out.println("Lebar = "+aBalok.y);    
     System.out.println("Tinggi = "+aBalok.z);    
     System.out.println("Luas Permukaan = "+LP);    
     System.out.println("Volume = "+V);     
   }    
 }   


-Kubus
 /**  
  * class untuk circle  
  *  
  * @author (Muhammad Irfan)  
  * @version (0.1)  
  */   
 public class Kubus  
 {  
   public double x;    
   public double LuasPermukaan()    
   {    
     return 6*x*x;    
   }    
   public double Volume()    
   {    
     return x*x*x;    
   }    
 }    


-Tabung
 /**  
  * class untuk circle  
  *  
  * @author (Muhammad Irfan)  
  * @version (0.3)  
  */  
 public class Tabung   
 {    
   public double r;    
   public double x;    
   public double LuasPermukaan()    
   {    
     return 2*3.14*r*(r+x);    
   }    
   public double Volume()    
   {    
     return 3.14*r*r*x;  
   }    
  }   


-Bola
 /**  
  * class untuk circle  
  *  
  * @author (Muhammad Irfan)  
  * @version (0.1)  
  */  
 public class Bola   
 {    
   public double r;    
   public double LuasPermukaan()    
   {    
     return 4*3.14*r*r;    
   }    
   public double Volume()    
   {    
     return (4*3.14*r*r*r)/3;    
   }    
 }    


-Balok
 /**  
  * class untuk circle  
  *  
  * @author (Muhammad Irfan)  
  * @version (0.1)  
  */   
 public class Balok    
 {    
   public double x,y,z;    
   public double LuasPermukaan()    
   {  
     return 2*(x*y)+2*(y*z)+2*(x*z);    
   }    
   public double Volume()    
   {    
     return x*y*z;    
   }    
 }    

Comments

Popular posts from this blog

Tugas 2 PBKK

Membuat homepage, contact page, dan about page dengan framework Codeigniter Codeigniter adalah salah satu framework yang digunakan untuk membuat sebuah web app. Framework ini menggunakan metode MVC (Model, View, dan Controller). Untuk menggunakan framework ini, diperlukan xampp(windows) atau aplikasi sejenis, untuk menjalankan apache engine. Berikut adalah webpage yang saya buat : Home Page   Contact Page   About Page  

Tugas 1 Pemrograman berbasis kerangka kerja

1.      Framework yang pernah dipakai a.       Laravel b.      Django 2.      Alasan memakai a.       Laravel Ø   Kelebihan o    Bersifat open-source Laravel merupakan framework bersifat gratis( open-source ) yang dapat digunakan baik dalam pengerjaan proyek asli maupun proyek percobaan. o    Dapat menggunakan template Laravel memiliki template engine bernama Blade dimana dengan template ini frontend developer tidak harus belajar PHP secara langsung. Blade templating juga memudahkan untuk menggunakan beberapa template di template lainnya dengan konsep. Jadi proses development menjadi semakin cepat, efisien, dan bisa dikerjakan oleh banyak orang. o    Dapat menggunakan Composer Composer dapat mengimplementasikan package dari pihak lain ke dalam projek kita dengan gampang menggunakan fitur autoloading dari composer, maka cl...

Tugas 1 Rekayasa Kebutuhan

Sistem Presensi Online ITS ( presensi.its.ac.id) Nama : Muhammad Irfan Syaifur RIzal Wiratama NRP : 5111640000156 1.            Deskripsi Sistem          Presensi Online ITS merupakan sistem informasi yang menangani kehadiran mahasiswa dalam suatu perkuliahan, Presensi dapat diakses oleh Dosen dan Mahasiswa melalui web maupun mobile       Proses penggunaannya pertama mahasiswa harus login terlebih dahulu menggunakan NRP dan password sesuai dengan akun integra. Setelah login berhasil, siswa dapat memasukkan kode presensi pada akun masing-masing. Jika kode sesuai maka status kehadiran perkuliahan berubah dari alpa menjadi hadir.      Selain untuk mendata kehadiran, sistem presensi juga membantu mahasiswa untuk mengecek jadwal kelas dan ruangan dari tiap mata kuliah yang diambil. Aplikasi ini juga membantu Dosen untuk memastikan kehadiran mahasiswa ...