Skip to main content

Tugas 2 PBO

Pada tugas ke-2 ini kami mempelajari bagaimana menggambar objek dengan menggunakan java, pertama kami menggambar baangun 2D, lalu untuk tugas ke-2 ini kami membuat bangun 3D




-Mymain
 /**  
  * class untuk circle  
  *  
  * @author (Muhammad Irfan)  
  * @version (0.5)  
  */  
 public class myMain   
 {   
   public static void main(String args[])    
   {    
     Kubus aKubus;    
     aKubus = new Kubus();    
     aKubus.x = 3.0;    
     double LP = aKubus.LuasPermukaan();    
     double V = aKubus.Volume();    
     System.out.println("\nKubus");    
     System.out.println("Sisi = "+aKubus.x);    
     System.out.println("Luas Permukaan = "+LP);    
     System.out.println("Volume = "+V);    
     Tabung aTabung;    
     aTabung = new Tabung();    
     aTabung.r = 5.0;    
     aTabung.x = 8.0;    
     LP = aTabung.LuasPermukaan();    
     V = aTabung.Volume();    
     System.out.println("\nTabung");    
     System.out.println("Radius = "+aTabung.r);    
     System.out.println("Tinggi = "+aTabung.x);    
     System.out.println("Luas Permukaan = "+LP);    
     System.out.println("Volume = "+V);    
     Bola aBola;    
     aBola = new Bola();    
     aBola.r = 5.0;    
     LP = aBola.LuasPermukaan();    
     V = aBola.Volume();    
     System.out.println("\nBola");    
     System.out.println("Radius = "+aBola.r);    
     System.out.println("Luas Permukaan = "+LP);    
     System.out.println("Volume = "+V);   
     Balok aBalok;    
     aBalok = new Balok();    
     aBalok.x = 10.0;    
     aBalok.y = 3.0;    
     aBalok.z = 7.0;    
     LP = aBalok.LuasPermukaan();    
     V = aBalok.Volume();    
     System.out.println("\nBalok");    
     System.out.println("Panjang = "+aBalok.x);    
     System.out.println("Lebar = "+aBalok.y);    
     System.out.println("Tinggi = "+aBalok.z);    
     System.out.println("Luas Permukaan = "+LP);    
     System.out.println("Volume = "+V);     
   }    
 }   


-Kubus
 /**  
  * class untuk circle  
  *  
  * @author (Muhammad Irfan)  
  * @version (0.1)  
  */   
 public class Kubus  
 {  
   public double x;    
   public double LuasPermukaan()    
   {    
     return 6*x*x;    
   }    
   public double Volume()    
   {    
     return x*x*x;    
   }    
 }    


-Tabung
 /**  
  * class untuk circle  
  *  
  * @author (Muhammad Irfan)  
  * @version (0.3)  
  */  
 public class Tabung   
 {    
   public double r;    
   public double x;    
   public double LuasPermukaan()    
   {    
     return 2*3.14*r*(r+x);    
   }    
   public double Volume()    
   {    
     return 3.14*r*r*x;  
   }    
  }   


-Bola
 /**  
  * class untuk circle  
  *  
  * @author (Muhammad Irfan)  
  * @version (0.1)  
  */  
 public class Bola   
 {    
   public double r;    
   public double LuasPermukaan()    
   {    
     return 4*3.14*r*r;    
   }    
   public double Volume()    
   {    
     return (4*3.14*r*r*r)/3;    
   }    
 }    


-Balok
 /**  
  * class untuk circle  
  *  
  * @author (Muhammad Irfan)  
  * @version (0.1)  
  */   
 public class Balok    
 {    
   public double x,y,z;    
   public double LuasPermukaan()    
   {  
     return 2*(x*y)+2*(y*z)+2*(x*z);    
   }    
   public double Volume()    
   {    
     return x*y*z;    
   }    
 }    

Comments

Popular posts from this blog

Tugas 2 PBO

Pada kesempatan ini, saya akan membuat gambar pemandangan sederhana yang terdiri dari bangun 2 dimensi dengan menggunakan java Ada 5 Class  yang diperlukan untuk menyelesaikan gambar pemandangan tersebut: Canvas Picture Triangle   Square Circle 1. Canvas import javax.swing.*; import java.awt.*; import java.util.List; import java.util.*; /** * Canvas sebagai media menggambar * * * * @author: Muhammad Irfan * * @version: 1.2 */ public class Canvas { private static Canvas canvasSingleton; /** * Factory method to get the canvas singleton object. */ public static Canvas getCanvas() { if(canvasSingleton == null) { canvasSingleton = new Canvas("BlueJ Shapes Demo", 300, 300, Color.white); } canvasSingleton.setVisible(true); return canvasSingleton; } // ----- instance part ----- pri...